11 Kebiasaan yang Pelan-pelan Matikan Libido


Liputan6.com, New Delhi Pasangan suami istri bisa kesulitan menghidupkan gairah asmara di ranjang meski cinta merekah. Alasan di balik itu semua adalah libido yang rendah. Penyebabnya terkadang dari kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari mengurangi stamina di ranjang.

Berikut beberapa kebiasaan yang perlahan-lahan mematikan hasrat seksual Anda seperti dilansir Health.India, Kamis (15/1/2015):

1. Alkohol

Bila dikonsumsi dalam jumlah yang sedikit, alkohol bisa meningkatkan libido Anda. Tapi, jika Anda melewati batas, ini bisa memicu reaksi kimia di otak yang menghambat produksi testosteron. Minum minuman alkohol terus menerus bisa memengaruhi fungsi orgasme dan menyebabkan dorongan seks berkurang atau pada akhirnya hilang.

2. Kafein

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi, soda, dan cola bisa menekan libido. Hal ini karena kafein merupakan stimulan yang bisa memperburuk kecemasan yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan membunuh keinginan seks. Ingatlah, secangkir kopi sebelum tidur di malam romantis bukan ide yang baik.

3. Gula berlebihan

Penelitian menunjukkan, asupan gula yang berlebihan bisa berdampak pada produksi testosteron pria dan menghambat kualitas air mani. Terlalu banyak gula dalam diet juga bisa menyebabkan kecelakaan gula dan membuat energi turun, sehingga sulit untuk menjaga stamina dalam bercinta.

                             11 Kebiasaan yang Pelan-pelan Matikan Libido

                                                                  NEXT