11 Kebiasaan yang Pelan-pelan Matikan Libido



4. Terlalu banyak latihan

Olahraga membantu menyeimbangkan kegiatan hormonal dan meningkatkan libido, namun terlalu banyak olahraga dapat melakukan hal yang berlawanan, yang menyebabkan kelelahan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Sex and Marital Therapy mengatakan yoga bisa menenangkan pada tubuh dan membantu meningkatkan libido dengan meningkatkan sirkulasi darah ke daerah genital.

5. Insomnia

Tidur kurang dari lima jam sehari menghambat libido secara drastis pada pria dan wanita. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association (JAMA), menemukan kadar hormon seks berkurang pada pria setengah baya yang kurang tidur dan perempuan berusia 15 tahun.
6. Antidepresan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang minum antidepresan libidonya rendah karena kurang produksi testosteron. Namun, tidak semua antidepresan bakal mengganggu kehidupan seks Anda.

Apabila minum pil menyebabkan perubahan suasana hati dan dorongan seks menjadi rendah, bicarakan dengan dokter Anda untuk memeriksa tingkat asupan Anda. 

                                                                    NEXT